Kolamku

Saturday, May 14, 2011

Air Murni Cleo


Cleo adalah air murni berkadar kemurnian 99,99% mengandung oksigen sampai dengan 8mg/L @ 20°C. Air Murni Cleo diambil dari mata air pegunungan dan diproses melalui hyper membrane filter 0,0001 mikron sehingga tidak mengandung mikroorganisme dan mineral anorganik, misalnya chlorine dan natrium fluoride.
Cleo sangat bermanfaat untuk menyegarkan tubuh kita karena sel-sel tubuh dapat lebih cepat menyerap nutrisi secara menyeluruh. Air murni dengan oksigen Cleo sangat berbeda dengan air minum dalam kemasan lainnya, karena rasanya lebih segar dan lebih ringan.
Kandungan oksigen Air Murni Cleo seimbang dan stabil, sehingga bila tutup botol atau galonnya dibuka oksigennya takkan menguap.
Semua kemasan Cleo termasuk Cleo Galon terbuat dari bijih plastik murni 100%, tanpa bahan campuran atau daur ulang!

Persaingan ketat menjadikan produsen air minum dalam kemasan (AMDK) Cleo, PT Sariguna Primatirta, terus melakukan ekspansi pabrik. Sejak 2004 hingga 2010, perusahaan yang berpusat di Sidoarjo, Jawa Timur, itu sudah mengembangkan sembilan pabrik yang tersebar mulai Kudus, Bogor, Jember, Makassar. Medan, Denpasar, hingga Lombok.
Dalam dua tahun ke depan, direncanakan mereka akan membangun pabrik yang serupa di minimal lima kota lagi. Menurut CEO Sariguna Primatirta Melisa Patricia, semua pabrik Cleo telah dilengkapi proses integrasi, mulai penyediaan balian baku, pengemasan cup, botol dan galon, hingga barang jadi. Mengenai kota yang menjadi sasaran pengembafigan Cleo adalah Lombok Tengah, Samarinda, Bandung, Serang, dan Bekasi.
"Kami akan berusaha merealisasikan pabrik-pabrik baru itu paling lambat pada 2012," ujarnya saat ditemui di kantornya kemarin. Selain menambah kapasitas produksi guna memenuhi permintan yang naik, perseroan terus meningkatkan kualitas produk. Menurut Melisa, pada Juni 2005, Cleo mendapat pengakuan internasional berupa ISO 90012000 yang menjamin kualitas sistem manajemen. "Berikutnya kami juga mendapat ISO 220002005 yang menjamin food safety management" tambahnya.
Dengan dua pengakuan tersebut, produk Cleo telah lolos uji kualitasdan aman dikonsumsi. Dalam hal inovasi produk, pada November 2010, PT Sariguna Primatirta yang berada di payung usaha Tanrise Group menerima penghargaan Rekor Bisnis (ReBi) dari perusahaan riset Frontier Consulting Group. "Setelah melakukan riset pasar ke konsumen. Frontier menyatakan bahwa kami adalah pelopor air minum oksigen di Indonesia," ungkap Melisa.
Berbeda dengan AMDK pada umumnya, produk Cleo memiliki kandungan oksigen lebih tinggi. Hal itu disebabkan proses Filter air yang menggunakan hyper membrane filter. "Proses ini bisamencegah bakteri hingga ukuran 0,0001 mikron. Sementara produk AMDK lain hanya bisa pasang filter untuk bakteri maksimal 1 mikron saja," jelas Melisa. Dengan filter yang lebih rapat, kualitas produk Cleo lebih terjamin untuk kesehatan

No comments:

Post a Comment